Powered by Blogger.
Wednesday 3 August 2016

Kali ini penulis akan membahas tentang ROLE and RESPONSIBILITY. Ditempat saya bekerja kita harus menjalankan ini gan, yuk ahh kita bahas dan kupas semua tentang ROLE and RESPONSIBILITY,,hehehe

DEFINISI

  • ROLE adalah tugas atau kewajiban yang harus dan wajib dijalankan dalam bidang dan bagian pekerjaan yang telah ditetapkan untuk tiap bagian dan tiap orang.
  • RESPONSIBILITY adalah kewajiban dari tugas yang didalamnya mencakup hasil atau dampak positif yang diharapkan dari pelaksanaan tugas untuk bagian terkait.


Ditempat perusahaan saya bekerja ada beberapa ROLE yang harus dijalankan oleh salesman, dintaranya :

  1. COVERAGE = Menjamin agar semua outlet yang terdapat di wilayah kerjanya dikunjungi secara teratur/tercover dengan perencanaan yang rapi dan sistematis.
  2. DISTRIBUTION = Menjamin bahwa semua outlet yang dikunjungi oleh para salesman secara teratur dan produk-produk kita di-distribusi-kan seoptimalnya.
  3. MERCHANDISING = Menjamin penataan dari seluruh rangkaian produk bebenar-benar menarik perhatian konsumen untuk membeli.
  4. CUSTOMER SERVICE = Menjamin terwujudnya "Superior Customer Service" terhadap para customer/pelanggan/ outlet yang berada di wilayah kerjanya secara efektif dan efisien
  5. ADMINISTRSTION = Menjamin agar seluruh rangkaian produk tersedia dalam jumlah yang memadai, dan selanjutnya mengelakkan terjadinya broken SKU dan atau Out Of Stock, melalui penataan administrasi yang rapih.
  6. MARKET INTELEGENT = Melakukan pengecekan atau investigasi terhadap informasi yang didapat dibandingkan dengan keadaan lapangan mengenai aktifitas atau issue kompetitor mulai dari Trade dan Consumer Promo.

1 comment:

  1. The Le_Meridian Funding Service went above and beyond their requirements to assist me with my loan which i used expand my pharmacy business,They were friendly, professional, and absolute gems to work with.I will recommend  anyone looking for loan to contact. Email..lfdsloans@lemeridianfds.com  Or lfdsloans@outlook.com.WhatsApp ... + 19893943740.

    ReplyDelete

Popular Posts

Text

Sharing Ilmu Retail Supermarket © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Property Marketplace - Best Blogger Templates and Premium Blog Templates